Perkembangan Teknologi Game dari Masa ke Masa


Tugas Kelompok : Jhonry Lewis,Novaldi Tulus,M.Rirfqi

                             


Perkembangan Teknologi Game dari Masa ke Masa

Teknologi Game Generasi Pertama (1952-1975)

      Teknologi Game perdana dibuat oleh A.S. Douglas di hari 1952 di Universty of Cambridge yaitu OXO untukmemperkenalkan tesisnya tentang relasi seslat komputer dan manusia.

      Lalu Douglas bekerja lagi pakai menazamkan game lulusan Tic-Tac-Toe yang diprogram hadirat komputer EDSAC vaccum-tabung yang mempunyai babut CRT (Cathode Ray Tube).
 
     Kemudian William Higinbotham menazamkan game Tennis for Two hadirat hari 1958 yang dimainkan di osiloskop. Game sederhana yang menyalurkan kawasan tennis berpunca sisi ini menyinggir seolah bola dipengaruhi oleh gravitasi dan harus menembusi net.
 
    Pada hari 1961 dimana komputer menjadikan bawaan yang upas dikatakan sangat mewah, Steve Russel menggerakkan game berciri Spacewar karena ketertarikannya pakai cerita rencana ilmiah kolom Edward E Smith yang berkepala Skylark.
 
    Memanfaatkan pekerjaannya yang memperuntukkan komputer mainframe MIT PDP-wadukmenayang yang umum dipakai kepada perkiraan statistik, Steve menggerakkan Spacewar.
 
    Video game menjalani usul perputaran hadirat hari 1996 oleh pelajar-pelajar hadirat hari itu menunggangi kemudahan teknologi yang tersua di kampusnya kepada menampilkan kreatifitas.
 
    Kemudian menjabat lebih berlipat lagi detik kepada perdana kalinya dirilis perngkat video game hadirat hari 1972 kepada pasaran rumahan Magnavox Odyssey yang dihubungkan pakai televisi.

Teknologi Game Generasi Kedua (1976-1983)

    Di Teknologi Game tingkatan kedua ini publik disebut seumpama debut perdana 8 bit atau bagi lebih 4 bit bagian dalam kenangan komputer dan video game. Pada hari 1976, kawasan game dihidupkan pulih oleh Fairchild pakai karyanya yaitu VES (Video Entertainment System).
 
    Di tingkatan kedua ini bekerja mahabintang konsol game yang diantaranya adalah Fairchild Channel F, Magnavox Odyssey penerbitan 2, Attari 2600, dan Attari 5200.
      
Pada hari 1980, berbagai penggubah konsol maujud dan mengangkat anak Atari 2600 seumpama desain dasar. Sehingga sirkulasi kawasan game bekerja semakin pesat.

     Generasi kedua ini juga ditandai pakai game Arcade 3D perdana tamatan Atari yaitu Battlezone, Pac-Man tamatan Namco, Game & Watch sinar video game-handheld tamatan Nintendo, dan juga APF yang menganjurkan Imagination Machine yang menemukan add-on komputer kepada video game rumahan APF MP-100.
     Tetapi depan hari 1983 presensi kawasan game menginjak menerjal karena bagi kreatifnya karet kreator game. Terlebih lagi sirkulasi PC semakin canggih, sehingga spesies-spesies lebih tergiring memesan PC daripada memesan konsol video game.
 

Teknologi Game Generasi Ketiga (1983-1986)

    Konsol berciri Famicon/Nintendo Entertainment System (NES) yang dirilis di ekses hari 1983 bekerja gebrakan baru yang diciptakan oleh perusahaan berciri FAMICOM di Jepang.
 
    Konsol yang diciptakan FAMICOM ini menemukan konsol yang perdana anak sungai menyodorkan pantulan dan animasi konklusi tinggi.
 
    FAMICOM atau yang lebih dikenal pakai Nintendo ini memegang chip centeng depan cartridge game mereka, sehingga serata game yang akan dirilis harus pakai seizin Nintendo.
 
    Kemudian maujud game legendaris yang kait kurun ini masih memegang berlebihan peminat, yaitu Super Mario.
 
    Karena munculnya super mario yang pakai dini booming, berlebihan perusahaan sofware maupun hardware yang membekukan produksinya. Bahkan Nintendo memperluas pemasarannya ke Amerika.
 
    Di sepuluh dekade ini penggarapan Nintendo menjalankan di Amerika dan menguasai pasaran video game, sehingga kelahirannya perang konsol game jarak perusahaan konsol game Nintendo pakai SEGA.

 

Teknologi Game Generasi Keempat (1988-1993)

    Teknologi Game tingkatan empat ini disebut tambah tingkatan 16 bit yang menjemput transmutasi dekat gameplay, tertib suara, grafik. Pada perian 1988, Nintendo menggerapai perlawanan panas oleh dunia. SEGA yang menjajari Nintendo, mewartakan tingkatan konsol selanjutnya yaitu Sega Mega Drive.
 
    Hal tercatat membentuk perlagaan seslat SEGA dan Nintendo semakin ketat. Meskipun konsol berbunga SEGA ini mempunyai pancaran yang lebih menduri dan animasinya lebih batin dibandingkan Nintendo, tetapi membaham tanah saja Nintendo berpusat di bopeng penjualan tertinggi.
 
    Nintendo rujuk mengutarakan konsol tingkatan baru bergerak dekat perian 1990, yaitu SNES (Super Nintendo Entertainment System). Meskipun kedapatan sejumlah rival penggarap konsol sebagai NEC dan SNK, tetapi kedua konsol Nintendo membaham tanah menaklukkan konsol terpopuler.
 
    Pada perian 1990 pula SEGA mengutarakan Sega Megadrive yang menyamun hasrat karet pencinta game, terutama Amerika. Kemudian SEGA melalukan pabrikasi di perian 1991 tambah game Sonic the Hedgehognya. Game tercatat juga membentuk karet pencinta game kareka kualitasnya yang hanyut lebih tunduk daripada Super Mario arahan Nintendo.
 
Teknologi Game Generasi Kelima (1994-1999)

    Pada perian 1994, Atari rujuk mengambil langkah konsol menjelang menjajari konsol berbunga SEGA dan Nintendo. Atari Jaguar menjajari keampuhan SNES dan Mega Drive, tetapi penggunaannya yang senyap-senyap membentuk terjerumus pencinta game. Terlebih lagi dekat zaman itu Sony mengutarakan konsol bersandar CD yang super legendaris.

     Di Teknologi Game tingkatan lima inilah hidup konsol game yang berlambang playstation yang diluncurkan oleh Sony. Generasi ini juga racun disebut tambah seratus tahun konsol 32 bit.
 
    Konsol bersandar CD lulusan Sony menuai berhasil menjelang lulusan pertamanya yang nanti menjabat konsol terlaris sebulatan masa. Karena berpendapat tersaingi, Nintendo mengambil langkah Nintendo 64 dan SEGA mewartakan .
Teknologi Game Generasi Keenam (2000-Sekarang)

    Teknologi Game tingkatan enam ini masih dikuasai oleh Sony. Pada hari 2000, Sony semakin sewenang-wenang tambah mempublikasikan Playstation mengekang yang bersendi DVD yang ukurannya lebih kecil. Xbox yang menakhlikkan tamatan Microsoft adalah semata-mata timpalan Playstation.
 
    Meskipun konkretisasi Xbox sangat menduri dan berkualitas, tapi terbukti game Xbox tidak upas melumatkan populernya Playstation mengekang. Sampai abad ini sony ujung mengacu Playstation cetakan 3, dan disusul cetakan ke 4.
 
    Itulah sekejap peri Sejarah dan Perkembangan Teknologi Game yang bisa kerani sajikan. Semoga membangun kurang pembaca, terutama pencinta game.

Komentar

Postingan Populer